5 Wonderkid Terbaik Musim Ini

Musim 2016 telah usai di Eropa. Kejutan-kejutan bermunculan. Banyak nama-nama baru yang tampil impresif bersama timnya musim ini. Tak sedikit pula dari nama-nama tersebut adalah pemain muda. Mereka biasa disebut sebagai wonderkid, masa depan dunia sepak bola. Lantas siapa saja wonderkid yang tampil mengesankan sepanjang musim lalu?

  1. Kylian Mbappe Lotin (18 tahun)

download

Pemuda yang satu ini sangat ramai dibicarakan media Eropa.¬†Membukukan 15 gol dan 8 assist dari 18 kali bermain di ligue 1 menjadi catatan mengagumkan bagi Mbappe. Belum lagi catatan 6 gol dari 6 pertandingan di Liga Champions yang menghantarkan AS Monaco mencapai semifinal. Dribble cepat serta penyelesaian tajam di depan kotak penalti mampu membuat tim besar seperti Real Madrid, Manchester United, Arsenal, dan PSG tertarik memakai jasanya. Namun mereka dipastikan harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk mendapatkan servis pemain yang dijuluki “The Next Henry” tersebut, karena tentu saja AS Monaco tak ingin kehilangan aset berharganya tersebut dengan harga murah.

2. Dele Alli (21 tahun)

Dele-Alli-Tottenham-575283

Playmaker timnas Inggris ini mungkin bisa disebut pemain muda EPL tahun ini. Bermain bersama Tottenham Hotspur, ia menorehkan 18 gol dan 7 assist, lebih banyak daripada kebanyakan gelandang beken di EPL seperti Philipe Coutinho (Liverpool) dan Mesut Ozil (Arsenal). Duetnya di lini tengah bersama Christian Eriksen mampu membuat lini tengah Tottenham menjadi salah satu lini tengah terbaik di EPL. Kepiawaiannya mendistribusikan bola , kejeliannya melakukan shot jarak jauh, dan ketajaman di lini depan membuat teror mengerikkan bagi lini belakang lawan. Tak heran Alli kini banyak diminati klub raksasa seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen. Akan tetapi, Tottenham sepertinya bakal memagari wonderkidnya tersebut untuk memelihara peluang juara musim depan.

3. Ousmane Dembele (20 tahun)

nintchdbpict000309030828

Winger Borussia Dortmund satu ini mungkin layak dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Bundesliga musim ini. Bermain selama 22 pertandingan di Bundesliga, ia mengoleksi 6 gol dan 12 assist dengan catatan 2 umpan kunci dan 3,2 dribble sukses tiap pertandingan. Tentu saja ini menjadi catatan impresif bagi pemain yang juga rekan senegara Mbappe di Prancis. Dribble cepatnya menjadi momok menakutkan tiap bek sayap lawan. Rival Dortmund di Bundesliga, Bayern Muenchen pun siap mengamankan jasanya untuk musim depan. Namun nampaknya Dortmund tak ingin kehilangan wonderkidnya tersebut untuk memelihara peluang juara Bundesliga dan Liga Champions musim depan.

4. Kasper Dolberg (19 tahun)

hi-res-b4de36cdf5baab0486f93b0dbd54b457_crop_north

Ajax Amsterdam musim ini mungkin merupakan tim penghasil wonderkid paling sukses tahun ini. Bermaterikan pemain muda, tim ini mampu menduduki posisi runner up di Eredivisie Belanda dan Liga Eropa. Kesuksesan tersebut tak lepas dari performa apik striker muda mereka, Kasper Dolberg. Meskipun namanya masih kalah dari Mbappe, penampilannya tak kalah impresif dari striker timnas prancis tersebut. 16 gol ia torehkan di Eredivisie musim ini. Kemampuan dribble dan finishing tajamnya membuat banyak klub Eropa ingin mendatangkan kolega Christian Eriksen di timnas Denmark tersebut. Tercatat Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal sudah melayangkan ketertarikan pada striker muda ini. Layak kita tunggu kemana ia akan berlabuh musim depan?

5. Gianluigi Donnarumma (18 tahun)

Milan vs Inter - Trofeo Luigi Berlusconi 2015

Kalau dari tadi kita membicarakan para pencetak gol, sekarang kita akan membicarakan pemain yang bertugas mencegah gol. Dia adalah Gianluigi Donnarumma, kiper belia AC Milan dan timnas Italia. Bermain sebanyak 37 pertandingan di Serie A, ia berhasil mencatatkan 12 Cleansheet dengan catatan 3,46 penyelamatan per pertandingan. Catatan tersebut tentu membuat banyak striker Serie A frustasi dalam menjebol gawangnya. Kemampuan refleknya yang cepat serta keberaniannya melakukan penyelamatan jarak dekat mampu membuatnya menembus skuad timnas Italia sebagai cadangan Gianluigi Buffon. Manchester United tercatat sebagai peminat serius kiper yang digadang-gadang akan menjadi lebih hebat dari Buffon tersebut. Akan tetapi sepertinya AC Milan siap melindungi kiper belianya dari godaan transfer tim besar.

Nama-nama tersebut merupakan daftar pemain muda yang mampu tampil bersinar bagi klubnya musim ini. Layak kita tunggu, apakah mereka hanya akan menjadi one season wonder saja? Atau justru mereka akan semakin bersinar musim depan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: